Makna Salib Kristus

Mungkin banyak kita tidak menyadari apa arti kedatangan Yesus itu pada diri kita secara kehidupan terlebih kita pengikutNya yang selanjutnya disebut pengikut Kristus. Perhatikan ilustrasi Gambar dibawah ini.


Salib adalah melambangkan Kristen sebenarnya. Garis horizontal menunjukkan hubungan manusia dengan manusia. Sementara garis Vertikal adalah menunjukkan hubungan manusia dengan Tuhan. Seterusnya, aturan-aturan budaya yang kita ciptakan adalah hubungan antara manusia dengan manusia itu sendiri yang tercipta dimasing-masing tempat dalam kehidupan kita. Makna gereja yang kita tekuni adalah menyangkut hubungan Tuhan yang mendalam antara pikiran kita dengan kuasa Tuhan yang begitu dalam dengan rahasia-rahasianya yang tersembunyi.

Kita lihat sendiri pikiran kita. Pikiran sadar kita yang hari-hari kita sadari disebut pikiran sadar yang pada dasarnya adalah otak kiri kita. Sementara tanpa sadar Tuhan itu bekerja pada bawah sadar kita yaitu otak kanan kita. 

Sedikit kita beralih ke Alkitab. Alkitab perjanjian lama pada dasarnya adalah aturan-aturan kehidupan yang di dalamnya darah ganti darah, yang umumnya ketika itu banyaknya persembahan-persembahan kepada Tuhan melalui hewan-hewan gembala yang kita korbanken sebagai bukti syukur kita kepada Tuhan. Setelah lahirnya Yesus kepada kita muncullah perjanjian baru yang isinya adalah KASIH.

Selanjutnya kita beralih kepada kutipan-kutipan injil tentang kehidupan Yesus. 

"mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat;ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” - Matius  7:7 -

Dari firman ini lebih jauh bisa kita kaitkan dengan pikiran kita. Segala hal yang kita pikirkan baik atau tidak baik sekalipun itu akan berjalan. Untuk lebih jelasnya bisa kita baca dari postingan blog ini tentang PIKIRAN adalah DOA

Jadi, berhati-hatilah akan hal-hal lain tentang pikiran kita, karena hal apa saja yang kita pikirkan, tanpa sadar hal tersebut akan berjalan datang kepada diri kita. Banyak hal-hal lain sekitar kita terkadang tidak kita sadari semuanya datang dari kita sendiri. 

Makna kedatangan Yesus itu sendiri sudah jelas, agar kita bisa berpikir hal-hal yang positif dan selalu bersyukur atas segala hal. Sudah jelas dikatakan olehNya. Tidak ada manusia yang selamat jikalau tidak melalui AKU. Adapun maksud atau makna firman itu sendiri tidak lain adalah untuk keselamatan umat manusia itu sendiri dalam kehidupannya dan menciptakan perdamaian dalam kehidupan kini dan di akhir kehidupan kita nanti. 

Hal lain menyangkut hal tersebut adalah, terkadang tidak kita sadari, bahwasanya hal-hal pikiran yang selanjutnya menjadi doa itu, sering kali dimanfaatkan untuk hal-hal buruk bagi kita sendiri, maupun orang lain sekitar kita.

Seni pemanfaatan ini sudah pernah di terapkan oleh "Hitler" dengan memanfaatkan sisi gelap (doa) pikiran manusia itu sendiri. Sehingga manusia itu sendiri mendoakan dirinya, maka terjadilah tragedi-tragedi perang pikiran yang melibatkan ribuan orang jatuh kepada kematian pada zamannya. Ini adalah sebagian dari efek yang salah dalam pemanfaatan DOA atas pikiran kita sendiri.

Mudah-mudahan melalui tulisan ini, pikiran kita makin terbuka atas apa pikiran kita sebenarnya. Sehingga kita bisa saling memahami dan saling mengerti menuju Surga kehidupan sebenarnya terlebih kita adalah Pemikul Salibnya KRISTUS. 

Terima kasih, salam nama Yesus Kristus sang Juruselamat Kita... !!!
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment