DOA sebelum TIDUR itu BAIK


Apa sebenarnya fungsi Doa sebelum tidur?

Pada posting sebelumnya sudah penulis jelaskan apa yang kita Pikirkan adalah Doa. Seterusnya apa keterkaitannya dengan tidur ?

Tidur pada dasarnya tidak sepenuhnya otak kita tertidur atau terdiam. Tapi dua keterkaitan otak kita yaitu otak kiri (otak sadar) dan otak kanan (otak bawah sadar), saat kita tidur hanya otak sadarlah yang akan terdiam, sementara otak bawah sadar kita akan terus aktif. Nah, seterusnya otak kiri itu sendiri adalah memori sementara yaitu hal-hal apa saja yang kita lihat, dengar, rasakan dengan keterbatasannya, kalau sudah tidak mampu atau mungkin diperkuat lebih lanjut otak bawah sadar kita. 

Coba kita bandingkan sendiri, ketika ada pekerjaan operasi dirumah sakit, terjadinya pembiusan adalah dikarena saat itu kita sadar. Maka untuk melumpuhkan daya rasa kita, syaraf-syaraf perasa ke arah yang akan di operasi akan dinonaktifkan sementara melalui obat-obat dan dosis tertentu. Itulah bagian dari otak sadar kita untuk kita ketahui.

Kembali kepada fungsi doa sebelum tidur. Pikiran kita pada dasarnya dominan sekali fokus bisa 5 sekaligus untuk kita bisa menerima rangsangan, baik pendengaran, pengelihatan, daya rasa dan lain sebagainya menyangkut panca indera kita dan hal-hal lain menyangkut tubuh kita sendiri.

Nah, fungsi doa itu sendiri adalah menyimpan pikiran yang lain dalam keseharian kita ke dalam otak bawah sadar (otak permanen) dan memikirkan hal yang lain melalui pikiran kita sebelum tidur. Sebagai mana halnya doa, pasti kita akan memikirkan atau meminta hal-hal yang baik untuk meminta kepada Sang Kuasa. Tujuan hal itu dalam pikiran kita, agar saat kita terlelap dalam tidur, pikiran bawah sadar kita akan mengolah hal tersebut saat kita tertidur.

Mungkin kita akan bertanya, kenapa kita sering bermimpi buruk, atau mungkin kenapa kita membawa hal yang sangat tidak kita inginkan dalam seharian kemudian masuk ke dalam alam mimpi. Itu karena kita sendiri yang memikirkannya secara dominan, seterusnya diolah oleh pikiran bawah sadar kita dan terkadang hadir dalam mimpi.

Jadi jelas hubungan doa sebelum tidur itu adalah untuk mendominasi pikiran kita, ntah itu dengan hal-hal yang baik atau tidak baik sekalipun, ntah itu bersyukur atas apa yang kita dapatkan dalam seharian, atau meminta hal-hal yang baik untuk dibawa ke dalam tidur dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan sederhana tentang doa sebelum tidur, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita berpikir secara baik dan tetap berserah dan meminta hal-hal yang baik kepada Tuhan.

Salam berpikir positif !!!
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment