Ini Dia Fakta Kemampuan Otak dan Tubuh Manusia, Masih Tidak Mau Bersyukur?



Bagi anda yang menganggap diri nya orang yang miskin, mungkin hal itu bisa di ubah setelah membaca ini. Kebanyakan dari kita menganggap kemiskinan itu hanya bersifat material ( uang ) tetapi tidak pernah memperhatikan kekayaan sesungguhnya yang telah di berikan Allah kepada kita. 

Maka, tugas kita untuk memanfaatkan kekayaan yang telah di berikan kepada kita. Nah kekayaan apakah yang dimaksud? Silahkan baca artikel ini sepenuhnya kemudian renungkan apa yang telah anda baca.


Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna, di isi dengan akal dan hawa nafsu dan dibimbing oleh kepercayaan kepada Tuhan. Karena kesempurnaanNYA itulah manusia sebenarnya diberikan kekayaan yang sangat luar biasa yang tidak akan bisa di beli dengan apapun. Apa saja kekayaan tersebut? akan diulas sebagian kecil kekayaan manusia yang bisa membuat kita tetap bersyukur kepada Tuhan. diantaranya :

  1. Jumlah sel otak manusia adalah 1.000.000.000.000 neuron ( triliunan sel ) lebih. Masing-masing sel dalam otak terdiri dari milyaran sel yang sangat kecil, yang biasa disebut sel-sel saraf.
  2. Otak manusia terdiri dari triliunan protein. Otak kita melakukan koneksi ( Hubungan antar sel ) lebih dari 100 triliun.
  3. Otak manusia mampu menerima 100 juta pengetahuan. Pikiran kita bergerak dengan cepat melampaui 200.000 Km/detik ( lebih cepat dari cahaya ).
  4. Kerja utama otak mencakup antara 100.000 hingga 1.000.000 interaksi kimiawi yang berbeda-beda, yang terjadi dalam satu menit.
  5. Setiap neuron bisa bersambung dengan jumlah antara 1 hingga 100.000 neuron yang lain, dengan cara yang berbeda-beda. Ukuran susunan-susunan pikiran yang berbeda-beda di dalam otak jika di tulis dengan tangan bisa mencapai 10.5 juta km.
  6. Dua sisi otak bisa bersambung melalui urat saraf yang rumit, yang disebut organ keras. Organ ini terdiri dari 300 Juta lipatan saraf penting yang memindahkan pengetahuan secara bolak-balik di antara dua sisi otak.
  7. Setiap mata manusia memiliki 130 Juta sel batang ( penerima cahaya ). Kedua mata anda memejam dan membuka sebanyak 18.000 kali dalam sehari
  8. Darah yang mengalir di tubuh manusia terdiri dari 22 triliun sel darah. Setiap sel darah terdiri dari jutaan bagian. Dan setiap bagiaanya mengandung molekul yang berubah-ubah dengan jumlah rata-rata lebih dari 100 juta kali dalam satu detik.
  9. Lidah anda ditengarai sebagai laboratorium kimia terbesar yang ada di belahan bumi. ia mampu membedakan jutaan rasa yang berbeda-beda.
  10. Telinga manusia terdiri dari 24.000 serabut yang mampu menelusuri perbincangan yang besar dan mendeteksi getaran molekul udara.
  11. 98% dari sel-sel tubuh dan bagian terkecilnya berganti ( yang baru ) pada setiap tahunnya. Sel tulang yang besar bergantian setiap tiga bulan. Sel kulit berganti setiap satu bulan. Sel hati berganti setiap enam minggu. ( Deepak Chopra dalam bukunya, Quantum Healing )
  12. Sistem penciuman manusia mampu mengenal lebih dari 10.000 bau yang berbeda-beda dalam satu waktu.
  13. Jumlah detak jantung pada orang normal adalah 36.000.000 kali dalam setahun. Jantung berkerja memompa sebanyak-banyak 600.000 galon darah setiap satu tahun dengan menempuh jarak sejauh 60.000 mil yang mencakup arteri, pembuluh darah, dan kepiler ( mengitari seluruh tubuh ).
  14. Paru-paru manusia terdiri dari 600.000.000 jaringan tipis (alveoli) yang memiliki sensitifitas yang besar terhadap situasi yang berada di sekitarnya.
  15. Untuk memperkuat gerakan tubuh dan memiliki sensitifitas dalam gerakan dan lingkungan, setiap masing-masing kita memiliki 200 struktur otot yang sangat rumit dan 500 otot yang bersambung secara penuh antara satu dengan lainnya. Panjangnya bisa mencapai 7 mil susunan urat saraf
  16. Di dalam tubuh manusia tersebar 500.000 sensor peraba yang peka terhadap sentuhan.
  17. Tubuh manusia teridir dari 4 juta jaringan untuk melawan penyakit.
  18. Di dalam tubuh manusia terdapat energi atom tersembunyi yang cukup digunakan untuk membuat kota terbesar di dunia beberapa kali.

Setelah mengetahui beberapa fakta tentang tubuh manusia apakah kita semua masih merasa miskin? apakah anda ingin menjual satu anggota tubuh di atas dengan harga yang milyaran hingga triliuran? Tentu saja tidak, itulah kekayaan yang Allah berikan kepada kita. Jadi tidak usah merasa miskin, kalau memang kita tidak memiliki kekayaan dalam arti material ( uang ), tidak usah bilang "saya miskin" tapi cukup katakan "aku sudah punya kekayaanku sendiri".
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment