seni POLITIK memanfaatkan KEYAKINAN

apa sebenarnya KEYAKINAN ?

pada dasarnya keyakinan adalah hasil olah pikir manusia itu sendiri. dasarnya adalah otak manusia (sebagai hardware) dan pikiran manusia adalah software.
sebagaimana analogi diatas, otak manusia pada dasarnya adalah sama secara fisik, hanya saja programnya (software) yang kita buat sendiri atau kita filter sendiri tuk kita pakai dalam kehidupan itu berbeda-beda.
menyangkut program (software) pada pikiran juga pada dasarnya terbagi atas dua dalam cakupan besar yaitu program sadar (memori sementara) dan program bawah sadar (memori permanen)
program sadar dan program bawah sadar kita analogikan seperti supir (driver) sebuah mobil sebagai program sadar dan mesin (gas / kopling) sebagai program bawah sadar.
coba kita perhatikan ketika belajar menyetir, pada dasarnya kita sedang memprogram secara sadar dan berulang ulang, dan setelah kita anggap itu baik, tanpa kita sadari akan kita simpan ke bawah sadar. setelah masuk ke bawah sadar, nantinya kita tidak lagi perlu menganalisa secara sadar, karena bawah sadar kita secara jujur sebagai mesin akan menjalankan program pikiran kita.
nah, trus apa hubungannya dengan KEYAKINAN?
ingat, keyakinan itu adalah program pikiran manusia, semua itu kita dapatkan dari hasil olah pikir manusia itu sendiri dari program-program kehidupan manusia itu sendiri.
makanya ada sebuah pepatah mengatakan, keyakinan dulu sekarang dan yang akan datang nanti adalah sama. hanya saya namanya yang berbeda sejalan dengan pola pikir yang diciptakan manusia itu sendiri.
secara mendasar, inilah alasan NKRI membuat ideologi PANCASILA. itu pun kalau kita sadari
belajar dari fenomena AHOK yang kontroversial, siapa yang salah diantara itu semua. SEMUA KITA SALAH. Karena itu adalah seni POLITIK memanfaatkan keyakinan
tulisan ini bukan sebuah kebenaran, tapi buka wawasan kita sebagai orang awam. inilah dasar apapun di dunia ini kita berkehidupan. ciptakanlah sebuah aturan itu untuk kita pahami dan kita yakini sebagai wadah KETAKUTAN menuju PERDAMAIAN
Sebab Perang PIKIRAN akan terus berlanjut memanfaatkan Kejujuran Bawah sadar kita

gambar : Panorama Siosar KARO (Puncak 2000), Sumatera Utara

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment