Menulis Membentuk Mental dan Kecerdasan




Membaca dan Menulis adalah pekerjaan yang mencerminkan luas dan dalamnya ilmu

Manusia adalah mahluk istimewa diantara mahluk lain di dunia ini. Yang membuat kita istimewa adalah akal dan pikiran kita. Dan diantara itu juga manusia saling interaksi sesamanya sehingga disebut mahluk sosial yang notabene segala hal saling terhubung antara hati dan pikiran manusia itu sendiri. 

Sejalan dengan berjalannya waktu maka akal dan pikiran itu terus dan terus berkembang seiring dengan waktu perkembangan kehidupan mahluk sosial itu sendiri mencakup segala hal dalam kehidupannya. 

Banyak cara masing-masing kita untuk berkembang, baik melalui baca, menulis menonton dan lain sebagainya yang pada dasarnya kita sebut sebagai wawasan. 

Nah, sesuai dengan Judul yang penulis buatkan "Menulis Membentuk Mental dan Kecerdasan", kecendrungan manusia berpikir ada tiga hal yang sangat menarik bagi pikiran manusia itu sendiri untuk belajar atas hal apa saja. Hal pertama adalah melalui tulisan untuk dibaca, kemudian visual gambar diam yang umum disebut sebagai FOTO, kemudian hal yang sangat cepat diresapi oleh pikiran manusia itu sendiri adalah visual bergerak (baik tulisan maupun gambar) yang umum kita sebut sebagai VIDEO. 

Dua hal GAMBAR/FOTO dan VIDEO di lain hal penulis akan memaparkan keterkaitannya dengan pikiran manusia yang lebih spesifik. 

Menulis pada dasarnya adalah kebiasaan setiap orang yang tersimpan masing-masing pribadi. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menulis. Mulai dari memaparkan ide, menuangkan isi hati dan pikiran (curhat), memberikan saran dan lain sebagainya. 

Sesering mungkin kita menulis, pada dasarnya kita berusaha mengembangkan pikiran kita, karena semua hal yang kita pendam adalah sebuah hal yang menyakitkan bagi kita sendiri. Karena kita sendiri terkadang tidak tau hal apa yang harus kita lakukan sebegitu banyaknya yang kita dapatkan tapi tidak tau harus kita perbuat. 

Kalau hal tulisan yang sudah kita buatkan, terlebih begitu gampangnya apa yang kita tuliskan untuk diketahui orang banyak, terlepas itu bisa diterima atau tidaknya atas tulisan kita itu sendiri secara tidak langsung kita akan membentuk mental dan kecerdasan kita. 

Jangan takut salah, karena kita tidak akan pernah benar kalau tidak pernah belajar dari kesalahan. Media Sosial umumnya adalah media kebabasan merupakan kesempatan besar buat diri kita masing-masing membentuk karakter yang baik. Terlepas begitu banyaknya tantangan-tantangan yang harus kita terima secara pikiran umumnya. 

Selamat menulis dan membaca !!!

christine amelia
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment